Subscribe me

Monday, November 26, 2012

PAKET WISATA MERAPI

Setelah erupsi di tahun 2010, kini daerah di sekitaran merapi yang terkena dampak erupsi merapi ini, kini telah mulai bangkit dengan menyiasati daerah yang sebelumnya menjadi aliran jalan nya awan panas atau pun guguran erupsi, kini menjadi tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. 
Masyarakat di daerah merapi, khususnya Kaliurang dan Kaliadem membuat sebuah paket wisata menggunakan kendaraan Jeep yang akan membawa kita menyisiri tempat wisata di sekitaran Kaliurang, Kaliadem dan sekitar tempat wisata di Sleman khususnya.

Bagi yang melakukan paket liburan dari Kaliurang, kita akan ditawari untuk ke beberapa tempat wisata yang terletak tidak jauh atau berada di sekitaran. setelah kita berputar- putar di kaliurang, kita dapat memilih untuk ke Museum Ullen sentalu yang masih berada di kawasan kaliurang, kemudian kita juga dapat lanjut ke Museum Gunungapi Merapi yang akan memberikan kita banyak informasi tentang letusan- letusan merapi dan banyak hal yang dapat menjadi ilmu tentang kegunungapian. Setelah itu kita dapat menuju tempat landaan awan panas yaitu di Kinah rejo cangkringan. disinilah tempat dimana erupsi itu menghempas area ini. Di sini kita dapat melihat langsung situasi lingkungan sekitar yang dulunya tempat tinggal dan kini menjadi lautan tanah yang membukit dan membentuk aliran yang membawa sangat banyak material dari Gunung Merapi.Ketika kita berada di Kinah Rejo Cangkringan, kita dapat dibawa menggunakan Jeep guna menyusuri area landaan erupsi yang hanya bisa dilalui menggunakan kendaraan Jeep. Selain itu, terdapat Persewaan Motor Trail yang juga dapat kita sewa untuk menyusuri seluk beluk daerah yang terkena landaan awan panas ini, dengan begitu, kita bisa tau dan mengerti lebih dalam terhadap dampak erupsi merapi yang Dasyat di tahun 2010 kemarin.


Sebenarnya masih banyak lagi tujuan wisata atau paket wisata yang lain, seperti wisata desa kembang arum, yang merupakan desa yang menawarkan keindahan alami dan makanan khas salak pondoh, dan juga dapat digunakan sebagai arena kegiatan dengan nuansa sungai, desa dan alam yang menyatu. atau masih ada lagi diantaranya, rumah unik atau rumah domes, museum khas jogja yaitu museum batik yogyakarta dan masih banyak lagi.

No comments:

Post a Comment