Subscribe me

Thursday, November 8, 2012

SATE JAMUR

Rangkaian wisata dari Merapi, pabila kita lapar, ada altertnatif makanan khas yang sangat jarang terdapat di daerah lain. Sate Jamur, kedengarannya aneh, namun sate ini tidak kalah nikmatnya dengan sate ayam atau sate yang lain.


Di Gambretan Umbulharjo, Cangkringan, Sleman adalah tempatnya makanan ini di budidaya. Disini selain kita bisa menyantap sate jamur, kita juga dapat melihat proses pembuatan bibit jamur. Pembibitan jamur ini sangat aman, karena terbebas dari campuran bahan kimia. Bahan pembuatannya pun bisa dibilang sangat sederhana. Bibit ini dibuat dari bubuk gergaji dicampur bekatul 20 % dan di tambah sedikit gamping 2 %, dan dikemas dalam 1 bungkusan plastik yang ahirnya berbentuk seperti botol.
Sesuai namanya, sate jamur ini dibuat dari bahan jamur. Sate jamur dimasak dengan cara dan bumbu yang hampir sama dengan mengolah sate ayam, jadi tidak heran bila rasanya hampir sama dengan sate ayam. Namun kelebihan Sate jamur ini, selain lezat, juga bebas dari kolesterol. Jadi Sate Jamur sangat cocok bagi yang mengidap kolesterol tinggi atau pun para vegetarian.
Untuk informasi jelas dapat menghubungi Suranto di 085727389189

No comments:

Post a Comment