Subscribe me

Tuesday, November 27, 2012

MUSEUM DIRGANTARA MANDALA

Di museum ini terdapat replika pahlawan sekaligus pilot Bangsa Indonesia yang akan menyambut ketika datang di Museum ini. Pahlawan itu yaitu, Adisutjipto, Iswahyudi, Halim dan Perdanakusumah. Semangat dan patriotisme mereka lah yang sampai saat ini tetap meggaung dan akan menginspirasi seluruh prajurit TNI AU dan seluruh masyarakat pada umumnya.

Terdapat banyak tanda pangkat dalam museum ini, ketika kita didalam museum ini, kita serasa dibawa dan berangan- angan seperti pahlawan bangsa karena museum ini juga berisi dokumentasi peristiwa bersejarah TNI AU yang dapat di pelajari oleh generasi muda.
Perjuangan pilot yang terdapat di ruang ke II dalam sejumlah miniatur, juga mengajak kita mengingat betapa besarnya jasa mereka dalam merebut maupun mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dan juga diorama dilengkapi dengan peawat terbang yang tampak layaknya pesawat sedang terbang. Di sebelah barat museum juga terdapat pesawat- pesawat yang di parkir dan pengunjung juga bisa menyaksikan dari dekat. Salah satu pajangan istimewa museum ini adalah pesawat Dakota VT-CLA yang juga merupakan pesawat terbesar di museum ini.

No comments:

Post a Comment