Subscribe me

Monday, May 28, 2012

KALIURANG

Berlatar belakang Gunung Merapi. Itulah yang akan menemani kita apabila berkunjung ke desa wisata kaliurang. sering kita jumpai indahnya suasana pagi yang diselimuti kabut yang sejuk, sehingga kita merasakan nikmatnya alami yang mungkin telah banyak berkurang di kota kita ini.



Gunung Merapi sangat identik dengan wisata alam kaliurang. Gunung dengan ketinggian sekitar 2.968 dpl ini menjadi daya tarik tersendiri bila kita berada di kawasan kaliurang. seolah kita tepat berada dibawah gunung apabila kita berada di gardu pandang atau yang sering disebut menara pandang merapi. dinginnya alam sangat kental dengan suasana pegunungan, dan kuliner khas yang ada yang seiring menemani suasana dingin di kaliurang ini. 

tidak hanya pemandangan saja yang dapat kita nikmati di kalurang. kita pun bisa ber rekreasi ke taman kanak- kanak yang dapat digunakan untuk merilekskan diri bersama keluarga. ditemani beberapa permainan keluarga dan makanan jadah tempe yang menjadi icon kaliurang, dan masih banyak lagi pengalaman wisata alam yang dapat kita nikmati. Banyaknya Villa dan Losmen, memudahkan para wisatawan yang hendak bermalam di wisata kaliurang ini.

keuntungan lain bila kita berada di kaliurang, kita dapat dengan fleksibel untuk berpindah ke obyek wisata yang tidak kalah indahnya. kali kuning yang menjadi jalan luncuran lahar dingin merapi dan juga kali adwm yang merupakan desa yang sangat kental dengan merapi ini dapat kita tempuh dengan waktu yang singkat.

No comments:

Post a Comment